Turnamen Piala Dunia U-17 telah berakhir. Nigeria tampil sebagai juara setelah mengalahkan Meksiko di final. Banyak yang memprediksikan Nigeria bakal juara. Hal ini terlihat ketika kedua tim bertemu di awal babak penyisihan, dimana Nigeria berhasil menggilas Meksiko 6-1. Diantara para calon bintang Afrika di-masa depan ini, mencuat nama Kelechi Iheanacho.  Dengan tampil sebanyak 7 kali, Ihenacho menjebloskan 6 gol. 4 gol diantaranya dicetak ketika menggulung Meksiko di awal babak penyisihan.

Pada pertandingan ini, Steve Rowley, pemandu bakat dari klub Inggris, Arsenal tepat berada di bangku penonton untuk mencari bakat-bakat baru di dunia sepakbola. Rowley langsung terpikat pada kemampuan Ihenacho. “Badannya tinggi dan lari nya sangat cepat. si nomor “10” itulah yang terbaik dalam turnamen ini”, komentar Rowley.

2217357_LARGE

Benar saja, Ihenacho keluar sebagai pemain terbaik turnamen. Meskipun perolehan golnya selisih satu dari Penyerang muda Swedia, Valmir Berisha, namun permainan impresifnya sepanjang turnamen menobatkan namanya sebagai MVP turnamen tersebut dan berhak atas Bola Emas dari Fifa.

Kelechi-Iheancho

Santer tersiar kabar Ihenacho akan segera di kontrak oleh Arsenal. Wisla Krakow selaku klub yang menaunginya sekarang sepertinya akan memasang harga tinggi.

Kita nantikan kelanjutan karir Ihenacho dimasa depan…..

regarz

About regarcantona

Saya hanya seorang pecinta sepakbola... Cita-cita saya dulunya menjadi pemain profesional, namun kendala dari segi stamina dan skill yang tidak berkembang, saya memutuskan untuk berhenti mengejar cita-cita itu. Namun bukan berarti saya meninggalkan hobby saya ini begitu saja. Sampai sekarang saya masih sering bermain meski hanya sebatas olahraga ringan saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s