Awalnya banyak orang termasuk saya tak memprediksi milan akan menang di leg pertama ini. Apalagi ketika babak pertama dimulai, belum tampak kemungkinan milan akan menaklukkan Barcelona yang berisi barisan pemain berskill tinggi. Penguasaan bola juga memihak Barcelona, AC.Milan hanya sesekali menyerang dengan counter attack. Peluang yang paling baik cuma berasal dari El Shaarawy, namun dia menyia-nyiakannya. Sampai babak pertama habis, skor masih kacamata.

Well, babak keduapun dimulai, disini lah permainan Rossoneri mulai bangkit. Puncaknya ketika hadiah free kick diberikan kepada Milan, disini cukup kontrovesial, karena bola jika dilihat dari replay goal, sempat menyentuh tangan Zapata sebelum jatuh ke kaki Boateng yang kemudian tak menyia-nyiakan peluang menjebol gawang Valdes. Barcelona seperti mulai kehilangan pola permainan tiki-taka yang selama ini mereka terapkan. Alur bola tak jelas ke-siapa bola diberikan. Messi dengan sukses dijaga Montolivo dan Constant. Tak lama kemudian milan kembali menambah keunggulan melalui tendangan first time Muntari setelah menerima umpan dari El Shaarawy. Kedudukan 2-0 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Muntari merayakan gol yang diciptakan oleh Boateng

Kali ini Muntari lah yang mencetak gol

Messi tak mampu berbuat banyak bagi Barcelona

Messi dan Alves harus jatuh bangun demi mencuri gol di San Siro

Charles Puyol malah harus memakai perban akibat benturan kepala dengan Pazzini

AC.Milan memberikan applaus kepada fans I Rossoneri yang telah mendukung tim 90 menit penuh

Hasil ini cukup mengejutkan dan merugikan bagi Azulgrana. Pe-er besar menanti di Camp Nou di leg kedua. Barcelona harus setidaknya menang 3-0 untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sepertinya strategi Direct Ball dan Counter Attack dari Max Alegri sukses menghancurkan pola tiki-taka Barcelona. Well done Ill diavollo rosso!!!

About regarcantona

Saya hanya seorang pecinta sepakbola... Cita-cita saya dulunya menjadi pemain profesional, namun kendala dari segi stamina dan skill yang tidak berkembang, saya memutuskan untuk berhenti mengejar cita-cita itu. Namun bukan berarti saya meninggalkan hobby saya ini begitu saja. Sampai sekarang saya masih sering bermain meski hanya sebatas olahraga ringan saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s