Pria Meksiko pertama di Old Trafford, sukses menyelamatkan wajah Sir Alex ketika melawan Valencia dengan gol tunggalnya!!!“, Itu merupakan kutipan dari salah satu majalah terkenal mengenai kemenangan Manchester United ketika menundukkan Valencia di Liga Champions (29/09) kemarin. Yaph, itu adalah salah satu bukti kehebatan pemain muda tersebut. Tak ada nama lain, semua orang mengetahuinya, ya, dia adalah Javier Hernandez atau biasa dipanggil Chicharito.

chicha

(Chicharito merayakan golnya bersama Evra dan Macheda)

Javier “Chicharito” Hernández Balcázar adalah seorang pemain sepakbola dari Meksiko. Penampilannya pertama sekali dilihat ketika membela Meksiko di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di pentas ter-akbar  dunia ini, Chicharito berhasil menyarangkan dua gol, satu saat melawan Prancis di penyisihan grup, satu lagi saat melawan Argentina. Chicharito dinobatkan sebagai pemain tercepat selama Piala Dunia, dengan kecepatan larinya 32.15 km/jam.

mexico

(Chicharito, Cheetah dari Guadalaraja)

Hernandez lahir di Guadalajara, Jalisco, pada 1 Juni 1988. Pertama sekali bermain bola ketika berumur tujuh tahun dalam pertandingan lokal. Ayahnya, Javier Hernández Gutiérrez, adalah pemain legendaris Meksiko. Ayahnya bermain di tiga klub yang berbeda di liga Meksiko. Hernandez senior merupakan anggota timnas Meksiko di rentang tahun 1983-1994. Hernandez senior merupakan menantu pemain legendaris Meksiko, Tomas Balcazar. Jadi tak ada alasan lain, Chicharito benar-benar lahir dari darah sepakbola.

chi1

(ki-ka; Javier Hernandez Gutierez, Chicha bersama kakeknya, Tomas Balcazar)

Hernandez memulai karier sepakbola di klub Chivas, awalnya di klub asuhan Chivas, yaitu Chivas Coras pada musim 2005/06. Baru pada tahun 2006 Chicarito bergabung dengan Chivas Guadalajara, tepatnya di liga Apertura menggantikan Omar Bravo di menit 83′. lima menit kemudian, dia langsung mencetak gol debutnya. Sampai akhir musim 2010, Chicharito bermain bersama Chivas Guadalajara.

chica

(Chicharito saat bersama Chivas Guadalajara)

Manchester United, salah satu tim terbesar di liga Inggris, memantau pergerakan anak ajaib ini pada Oktober 2009. Pemandu bakat Man.Utd yang berangkat ke Meksiko memberikan informasi positif kepada Sir Alex agar segera mengontrak pemain ini. Namun, karena memikirkan faktor umur yang masih terlalu muda, Sir Alex merasa tak perlu terburu-buru mengontrak pemain ini. Namun setelah melihat namanya masuk dalam daftar pemain Meksiko yang berangkat ke Piala Dunia kemarin, Sir Alex tidak perlu memikir dua kali untuk mengontraknya. Dan akhirnya, pada 8 April 2010, Javier Hernandez setuju untuk bergabung bersama Manchester United dengan nilai transfer yang tidak disebutkan. Namun banyak yang memprediksi sekitar 7 juta Poundsterling.

ch

(Chicharito bersama Sir Alex saat pertama sekali diperkenalkan kepada publik)

Setelah resmi menjadi milik Red Devils, pada 30 Juli 2010 Chicharito bermain dalam partai persahabatan antara Manchester United melawan Chivas Guadalajara untuk meresmikan Stadion baru klub Meksiko tersebut. di babak pertama, Chica bermain untuk Chivas. dan babak kedua, Chica bermain untuk Man.Utd. Di partai ini, Chica mencetak satu gol saat berkostum Man,Utd.

Chicharito pertama sekali bermain bersama Manchester United di ajang FA Community Shield melawan Chelsea. Di partai yang memenagkan Man.Utd 3-1 ini, Chicharito mencetak satu gol. Gol ini dinilai cukup unik, karena bola mengenai giginya sebelum masuk ke gawang Hilario.

chi

(Momen ketika Chicharito mencetak gol unik ke gawang Hilario)

Dalam partai resmi liga Premier, Chicharito pertama sekali bermain di laga pembuka melawan Newcastle United menggantikan Wayne Rooney di menit 63′. Gol pertamanya di liga disarangkan ketika melawan West Brom Albion yang berkesudahan 2-2. Di Liga Champions Chicha berhasil menjadi penentu kemenangan saat melawan Valencia. Hingga tulisan ini selesai, Chicharito telah mencetak tiga gol untuk klubnya di Liga Premier.

yao

(ki-ka; The Next Baby Assasin, The Legend Baby Assasin”Ole Gunnar Soljksjaer)

yeha

(Berdoa sebelum bermain, ritual ini dilakukannya sebelum pertandingan dimulai)

About regarcantona

Saya hanya seorang pecinta sepakbola... Cita-cita saya dulunya menjadi pemain profesional, namun kendala dari segi stamina dan skill yang tidak berkembang, saya memutuskan untuk berhenti mengejar cita-cita itu. Namun bukan berarti saya meninggalkan hobby saya ini begitu saja. Sampai sekarang saya masih sering bermain meski hanya sebatas olahraga ringan saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s