1. David Beckham (England)

Lahir di Leytonstone, London, Inggris pada 2 Mei 1975. memiliki bakat sepakbola sejak masih berumur 11 tahun. ketika berumur 13 tahun di tarik oleh Manchester United Academy setelah memenagi kontes “freekick” yang diadakan Sir Bobby Charlton. merupakan salah satu jebolan “angkatan 92 manchester academy” selain Gary & Phil Neville dan Paul Scholes. ketika berada di puncak karier, Becks begitu panggilannya memilih hengkang ke Real Madrid. setelah tiga musim berada di sana dia pindah ke LA Galaxy. Becks juga sempat bermain setengah musim di AC.Milan. saat ini dia masih berada di LA Galaxy.

Becks

Becks mempunyai tendangan bebas yang sangat akurat dan melengkung. Rahasia dibalik tendangan yang begitu akurat dan melengkung terletak pada posisi saat mengambil tendangan tersebut yang amatlah miring. Kemiringinan tubuh becks sangatlah extrem sehingga rentan akan cedera.

2. Juninho Pernambucano (Brazil)

Juninho, bernama asli Antônio Augusto Ribeiro Reis Junior, dikenal dengan Juninho Pernambucano. Lahir di Recife,Brasil pada 30 Januari 1975. Juninho merupakan seorang spesialis bola mati. hampir seluruh total golnya dicetak melalui freekick yang merupakan keahliannya. Karier Juninho melesat di klubn OL Lyon. saat ini Juninho bermain di liga Qatar bersama AL-Gharafa.

Juninho

Teknik freekick Juninho hampir mendekati sempurna. tendangannya terarah. Juninho selalu mengarahkan arah bola ke tiang sudut gawang sehingga sulit di jangkau kiper.

3. Rogerio Ceni (Brazil)

Rogério Mücke Ceni (lahir 22 Januari 1973 di Pato Branco, Paraná, Brazil) adalah kiper tim nasional sepak bola Brasil. Ia bermain di São Paulo Futebol Clube sejak 7 September, 1990, bermain lebih dari 600 kali untuk 3 kali Copa Libertadores dan pemenang juara dunia antar klub untuk São Paulo Futebol Clube dan bermain di Piala Dunia 2006 untuk negaranya.

Ceni

Ada hal yang unik dari Ceni. Selayaknya posisinya adalah penjaga gawang, bagi klubnya dia dipercaya sebagai eksekutor bola-bola mati, seperti Freekick dan Penalti. meskipun begitu, hampir 90 % tendangannya tepat dan terarah.

4. Andrea Pirlo (Italy)

Pirlo lahir di Flero, Lombardy, Italia 19 Mei 1979. Pirlo merupakan seorang pemain yang sudah berlalu lalang di berbagai klub, serta merupakan pemain yang multi fungsi karena bisa bermain di berbagai posisi. Namun kariernya melesat setelah pindah ke AC Milan dari Inter Milan. di tangan Ancelotti, Pirlo berubah menjaga algojo bola-bola mati.

pirlo

Tendangan Pirlo tidak terlalu kuat, namun akurasi yang mendekati sempurna adalah keandalannya. sangat sulit bagi Kiper manapun untuk membaca pergerakan bola dari tendangan Pirlo.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Lahir di Madeira, Portugal .5 Februari 1985. merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang pernah dilahirkan di Dunia ini. bakat sepakbolanya sudah terlihat sejak kecil. Penampilannya sangat menonjol ketika bersama Sporting Lisbon. CR7 pindah ke Manchester United setelah pertandingan persahabatan antara kedua klub. Sir Alex sangat tertarik memboyongnya setelah kehilangan Beckham yang berlabuh ke Real Madrid. di klub ini CR7 mendapatkan semua gelar prestisius yang didambakan semua pemain, mulai dari juara liga premier, Liga Champions hingga penghargaan “Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2008. Saat ini justru Ronaldo pindah ke Real Madrid dan menjadikannya sebagai pemain termahal dunia hingga sekarang.

CR7

Ciri-ciri dari tendangan freekick Ronaldo adalah kecepatan dan ketepatan. bola yang melesat seperti melompat. persis seperti “smash” dalam istilah pukulan permainan PING PONG.

6. Ronaldinho (Brazil)

Ronaldo Assis de Moreira ( Ronaldinho) lahir di Porto Alegre, Brazil 21 Maret 1980. Pemain yang memulai awal kariernya di Futsal ini merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang masih merumput hingga sekarang. memulai awal kariernya di klub Brasil, Gremio. Ronaldo mencuri perhatian dunia ketika mengecoh kiper Inggris, David Seaman pada Piala Dunia 2002 dengan tendangan bebasnya di saat berumur 20 tahun. Ronaldinho sempat merumput di PSG Prancis sebelum bergabung dengan Barcelona. Di Barcelona karirenya meroket. Dinho menjadi pilar utama klub catalan ini. Setelah merasa kariernya di Barcelona telah habis, Dinho hijrah ke AC Milan. hingga kini Dinho masih memakai kaus “80” Milannya.

Dinho

Kelebihan dari tendangan bebas Ronaldinho adalah ketepatan timing dang akurasi bola yang baik. Dinho pandai mengatur kecepatan bola, hal ini yang membuat kiper jadi ciut nyalinya jika berhadapan dengan bola mati Dinho.

7. Alessandro Del Piero (Italy)

Del Piero lahir 9 November 1974, Conegliano Veneto, Italia. Alex merupakan pemain yang berkibar di klub Juventus. Hingga saat ini, Juve masih membutuhkan tenaganya untuk membimbing pasukan muda si Nyonya Tua.

Del Piero

Del Piero mempunyai insting mencetak gol yang tinggi, selain itu Del piero juga mempunyai akurasi dan teknik free kick yang sangat baik.

8. Roberto Carlos (Brazil)

Carlos lahir 10 April 1973 di Garça, São Paulo Brasil. Carlos merupakan salah satu bek sayap terbaik yang pernah ada. terkenal dengan tendangannya yang super keras. pertama sekali dikenal orang ketika membela Inter Milan. walaupun tidak berkilau, Real Madrid mau merogoh kocek yang besar untuk mengangkutnya. di klub ini Carlos menjelma menjadi eksekutor bola mati yang menakutkan. saat ini Carlos bermain di liga Turki bersama Fenerbache.

Carlos

Carlos memiliki tendangan kiri yang super keras. tendanganya melengkung tajam. Sulit untuk membendung tendangannya. salah satu ciri khasnya adalah mengambil ancang-ancang dengan berkari kecil-kecil sebelum menendang bola.

9. Steven Gerrard (England)

Gerrard lahir di Whiston, Inggris, 30 Mei 1980. Gerrard adalah jebolan akademi sepakbola Everton. namun ketika remaja, memilih bergabung dengan klub sekota yaitu Liverpool. Di klub ini Stevie G berubah menjadi andalan dan juga merupakan legenda hidup Liverpool. hampir seluruh karier sepakbolanya berada di Liverpool.

Gerrard

Gerrard memiliki tendangan bebas yang keras dan cenderung lurus ke arah gawang lawan. Gaya tendangan bebasnya ini mirip dengan gaya tendangan bebasnya Frank Lampard. Namun tendangan Gerrard masih lebih bagus berdasarkan rasio tendangan per gol yang masuk.

10. Shunsuke Nakamura (Japan)

Nakamura lahir pada 24 Juni 1978 di Yokohama, Jepang. merupakan putra asli Jepang yang merentas karier di negeri matahari tersebut hingga dilirik oleh klub sebesar Glasgow Celtic. di klub ini Nakamura menjelma menjadi eksekutor bola-bola mati yang menakutkan. Nakamura merupakan orang Asia pertama yang berhasil mencetak gol di Liga Champions sebelum Park Ji Sung menyusulnya. Saat ini Nakamura bermain di klub Spanyol bersama Espanyol.

Nakamura

Nakamura dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat serta pintar menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Nakamura sering dikritik karena fisiknya dianggap tidak cukup kuat, namun sejak bermain di Eropa ia telah banyak memperbaiki kelemahannya di bidang ini.

Sebenarnya masih banyak pemain lain yang bertalenta dalam urusan Free Kick. yang tersebut diatas hanyalah segelintir pemain yang di akui dunia sebagai “Master of Free Kick”

About regarcantona

Saya hanya seorang pecinta sepakbola... Cita-cita saya dulunya menjadi pemain profesional, namun kendala dari segi stamina dan skill yang tidak berkembang, saya memutuskan untuk berhenti mengejar cita-cita itu. Namun bukan berarti saya meninggalkan hobby saya ini begitu saja. Sampai sekarang saya masih sering bermain meski hanya sebatas olahraga ringan saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s